Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Puluhan masyarakat Desa Paku Jaya yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Desa Paku Jaya (AMDPJ) menggelar aksi unjuk rasa di kantor DPRD Kab. Konawe. Senin (28/01/2019).

Aksi unjuk rasa yang melibatkan puluhan masyarakat tersebut menyoroti tentang adanya indikasi penyalahgunaan anggaran Dana Desa tahun 2017/2018. Dalam aksi unras yang dikomandoi oleh Korlap Sdr. Mustapa, S.Pd mendesak kepada pihak DPRD Kab. Konawe untuk segera memanggil Kades Paku Jaya serta seluruh perangkatnya untuk duduk bersama dan saling mendengar pendapat (Hearing).

Selanjutnya massa aksi juga mendesak kepada pihak DPRD Kab. Konawe untuk segera merekomendasikan kepada BPMD Kab. Konawe serta BPKAD Kab. Konawe untuk menunda Dana Desa tahun anggaran 2019 serta merekomendasikam kepada pihak penegak hukum untuk melakukan pemeriksaan tentang penggunaan anggaran Dana Desa tahun 2017/2018 di Desa Paku Jaya.

Kapolsek Unaaha IPTU Sumarno mengatakan bahwa dalam kegiatan pengamanan tersebut, personel Polsek Unaaha mengedepankan upaya persuasif untuk menghimbau kepada warga bahwa “dalam melaksanakan aksinya tetap dalam aturan hukum yang berlaku dan tidak melakukan tindakan anarkis serta merusak fasilitas Umum “. tutur Kapolsek Unaaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here