Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Polsek Unaaha mengamankan 7 (tujuh) pelajar yang terdiri dari 2 (dua) perempuan dan 5 (lima) laki-laki disekitar gunung Putih yang biasa warga setempat menyebutnya tepatnya di Kel. Toriki Kec. Unaaha Kab. Konawe. Kamis (31/01/2019).

Ketujuh remaja tersebut diamankan berkat laporan masyarakat bahwa sekitar tempat tersebut yang sering dijadikan tempat berkumpulnya anak-anak sekolah yang bolos untuk melakukan aktivitas menghisap Lem fox.

Ketujuh pelajar tersebut langsung digelandang ke kantor Polsek Unaaha oleh  untuk dilakukan pembinaan mental, sebelum diserahkah kepada pihak keluarganya.

“Kami amankan untuk diberikan pembinaan, dan memanggil kedua orang tuanya supaya bisa melihat langsung perbuatan anaknya. Kemudian mereka membuat surat pernyataaan untuk tidak mengulangi perbuatannya yang juga disaksikan oleh kepala sekolahnya masing-masing.” Ujar Kapolsek Unaaha IPTU Sumarno .

Kapolsek mengatakan, “Tindakan ke tujuh anak ini sangat disayangkan lantaran menghisap lem ini dapat berdampak negaif bagi mereka, Ini harus menjadi perhatian orang tua, jika ini hal ini dibiarkan, lama kelamaan mereka bisa mengkonsumsi narkoba.” tuturnya.

Kapolsek Unaaha IPTU Sumarno menghimbau kepada orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak mereka. “Mari awasi anak-anak kita dari pergaulan yang merugikan, sehingga anak-anak tidak terjerumus hal negatif,” Tegas Kapolsek Unaaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here