Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kec. Anggaberi beberapa hari terakhir menyebabkan volume air di sungai Lahumbuti semakin tinggi dan meluap kepemukiman penduduk dan areal pertanian serta perkebunan milik warga, Selasa (11/05/2019).

Salah satu Desa yang terkena dampak banjir besar yaitu di Desa Wunduongohi yang digenangi air setinggi 1 meter.

Personel Polsek Unaaha yang dipimpin Kapolsek Unaaha Iptu Setiyono,S.H dan warga sekitar langsung mengevakuasi korban yang terjebak banjir yang terletak dibantaran sungai Lahumbuti.

“ Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir itu, namun kerugian materil diperkirakan cukup banyak, terutama banyaknya rumah warga yang terendam banjir ,” kata Kapolsek Unaaha Iptu Setiyono,S.H.

Kapolsek menambahkan bahwa tidak hanya membantu pengungsi dan langkah evakuasi, Polisi juga terlibat aktif dalam mengantisipasi gangguan keamanan, misalnya pencurian, perampokan, atau pelanggaran hukum terhadap harta benda yang ditinggalkan korban banjir.

Kapolsek Unaaha juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada khususnya yang berada disekitar bantaran sungai mengingat curah hujan yang masih cukup tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here