Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polsek Unaaha membubarkan puluhan pemuda yang hendak tawuran, pemuda tersebut terdiri dari dua kelompok yaitu pemuda asal Desa Ameroro Kec. Uepai dan pemuda asal Desa Asao Kec. Tongauna, Rabu (09/10/2019) pukul 24.00 wita.

Penyebab untuk aksi tawuran diduga karena adanya kesalahpahaman kelompok pemuda asal Desa Asao. Kesalahpahaman itu karena kelompok pemuda asal Desa Ameroro telah melintasi pencucian mobil Adelia sebagai tempat bekerja pemuda asal Desa Asao dengan bertetriak dan mengeluarkan kata-kata yang tidak sopan.

Menurut Ari pemuda asal Kel. Puunaaha “ Ketersinggungan pemuda dari Desa Asao karena pemuda dari Desa Ameroro lewat di depan pencucian mobil lalu berteriak, mengeluarkan kata-kata yang tidak sopan dan menaikan gas motornya lebih tinggi kemudian ada propokatornya yang turun dari motor di perempatan Monapa langsung mengeluarkan benda tajam dan mengajak teman-temannya untuk menyerang pemuda dari Desa Asao,”tuturnya.

Teriakan kedua kelompok pemuda tersebut semakin tinggi dan sudah mempersiapkan benda tajam dan kayu sejenis tongkat untuk saling menyerang namun personel Polsek Unaaha dengan reaksi cepat langsung tiba di perempatan Monapa yang digunakan sebagai lokasi tawuran.

Untung personel Polsek Unaaha dengan reaksi cepat tiba di lokasi tersebut dan langsung membubarkan kedua kelompok itu dan melakukan penyisiran disekitar perempatan Monapa Kel. Puunaaha Kec. Unaaha Kab. Konawe.

“ Dulu pernah ada masaalah diantara kami tapi sudah damai bahkan kami sudah berteman seperti biasa, tiba-tiba mereka mau serang kami,”kata salah seorang pemuda asal Desa Asao.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here