Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir ini membuat sejumlah wilayah di Kab.Konawe terendam banjir. Terkhusus di Kec. Unaaha dan Anggaberi dengan meluapnya air sungai Lahambuti sampai kepemukiman warga, Kepolisian Sektor Unaaha selalau mengecek ketinggian air dan mengecek keberadaan warga Desa Wunduongohi Kec.Anggaberi Kab.Konawe yang rumahnya sudah digenangi air, Selasa (14/7/2020).

Kapolsek Unaaha Iptu Setiyono, S.H mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memantau langsung bagaimana kondisi wilayah Desa Wunduongohi yang terkena dampak banjir. Kemudian mengecek kesehatan warga dan memberikan himbauan agar tetap waspada dalam menjaga naiknya debit air,”katanya.

“ Kita mengimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati. Termasuk kepada warga yang dekat dengan bantaran sungai serta daerah terdampak banjir agar lebih waspada,” ujar Kapolsek Unaaha.

“Kemudian apabila debit air sudah mulai naik segera laporkan keada pemerintah setempat dan pihak Kepolisian,”tutp Iptu Setyono, SH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here