Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kebakaran lahan milik negara di Kel. Arombu Kec. Unaaha Kab. Konawe tepatnya di jalan Konggoasa Kec. Unaaha terjadi akibat api yang merembes dari sampah ke pohon bambu yang sudah kering, Senin ((9/12/2019) pukul 20.30 wita.

Setelah mendapat informasi dari warga Kel. Arombu bahwa telah terjadi kebakaran hutan maka Kapolsek Unaaha Iptu Setyono, SH bersama tiga orang anggotanya langsung mendatangi tempat kejadian kebakaran lahan.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Unaaha menghimbau kepada warga setempat yang sedang datang menyaksikan kebaran lahan untuk bersama-sama memadampakn api tersebut.

Saat memadamkan api, Mobil Pemadam kebakaran milik Pemda Konawe tiba dilokasi kejadian kebakaran langsung menyomprot api yang sedang menyala.

Kapolsek Unaaha saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe menjelaskan bahwa “ Terjadinya kebakaran lahan disebabkan karena adanya warga yang sengaja membakar sampah sehingga merembet ke pohon bambu di lahan milik Negara Adapun lahan yang terbakar seluas 250 m2,”kata Iptu Setyono, SH.

Pada pukul 22.00 wita kebakaran dapat dipadamkan dan tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian korban materiil sekitar tempat bterjadinya kebakaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here