Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Unaaha menghimbau masyarakat Kec. Unaaha dan Kec. Anggaberi agar mengikuti kegiatan vaksinasi yang telah di programkan oleh pemerintah.

Himbauan tersebut dilaksanakan disetiap tempat dimana masyarakat sedang beraktifitas seperti di Kantor-Kantor pemerintah, BUMN, Bank dan pertokoan.

Kapolsek Unaaha Iptu I Kadek Sudiatnyana, S.Sos mengatakan,” Vaksin covid-19 aman dan halal bagi manusia karena terbukti tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan,” katanya saat menghimbau masyarakat di Kantor Bank Rakyat Indonesia Unit Unaaha.
Ia menambahkan bahwa dengan mengikuti Vaksin Covid-19 maka akan melindungi tubuh dari virus covid 19 yang sangat berbahaya karena tubuh membentuk system kekebalan tehadap covid-19 juga akan menurunkan angka kematian akibat terinfeksi virus corona.

Disetiap tempat meberikan himbauan, Kapolsek Unaaha telah menjelaskan tentang tahapan dalam mengikuti penyuntkan vaksin covid-19 baik tahap I maupun tahap II yaitu sebelum disuntikan ada beberapa tahap yang harus dilewati seperti pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan suhu tubuh, bagi para menerima vaksin yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik vaksinasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here