Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bertempat di Balai pertemuan Kel. Tuoy Kec. Unaaha Kab. Konawe personel Polsek Unaaha melakukan pengamanan rapat pleno terbuka daftar pemilih hasil pemuktahiran tingkat Kecamatan untuk pemilihan umum tahun 2019, Rabu (13/6/2018).

Giat ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya selanjutnya dibuka oleh Ketua PPK kec. Unaaha sdr. Abuldan,A.MK dan dihadiri oleh Ketua Panwascam Kec. Unaaha, komisioner PPK se kec. Unaaha, PPS se- Kec. Unaaha, serta LO partai Berkarya.

Rapat pleno terbuka dipaparkan jumlah  DPT pemilihan tahun 2018 sebanyak 15.599, jumlah pemilih pemula sebanyak 389, jadi total jumlah daftar pemilih hasil pemuktahiran Kec. Unaaha yaitu 15.988 orang pemilih dengan rincian laki-laki 7.768 pemilih, dan perempuan 8.220 pemilih.

Disela-sela rapat, Ketua PPK Kec. Unaaha sdr. Abuldan, A.MK menerangkan “Penetapan ini sebagai acuan nanti dalam menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), serta untuk mengetahui jumlah pemilih tetap yang akan mengikuti pemilihan anggota legislatif dan pilpres tahun 2019,”terangnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here