Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Polsek Unaaha telah menyelesaikan berkas penyidikan kasus tindak pidana persetubuhan anak dibawah umur, hal ini dibuktikan dengan proses tahap II pelimpahan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Konawe, Selasa (03/03/2020).

IKH dilaporkan ke Polsek Unaaha karena diduga telah melakukan perbuatan melawan hukum tindak pidana persetubuhan terhadap anak dibawah umur dengan Laporan Polisi: LP/01/K/I/2020/Sek Unaaha, tanggal 03 Januari 2020. .

Kapolsek Unaaha Iptu Setiyono,S.H menyebutkan, korban dari perbuatan IKH adalah seorang anak perempuan berinisial EL yang masih berumur 13 tahun.

Kapolsek Unaaha Iptu Setiyono,S.H, mengimbau kepada semua kalangan untuk ikut berpartisipasi menekan kasus persetubuhan anak dibawah umur sampai tidak terjadi lagi.

” kami menghimbau dan mengajak kepada semua elemen masyarakat, mari kita tingkatkan pengawasan dan kepedulian terhadap generasi muda kita,”imbuh Kapolsek Unaaha.

Pasal yang disangkakan yaitu pasal 81 ayat (2) Subs pasal 82 ayat (1) Jo pasal 76E UU RI No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here