Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sengketa tanah kerap terjadi didalam kehidupan masyarakat, sehingga Kepolisian harus hadir untuk memberikan perlindungan dan pengayoman sehingga permasalahan tersebut tidak berlarut-larut yang berpotensi mengganggu situasi kamtibmas.

Seperti halnya kasus sengketa tanah sdr.H.Nasruddin yang mengklaim sisa lahan dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Konawe RSUD Konawe yang merupakan aset pemda Konawe yang akan dikembalikan fungsinya sebagai jalan untuk kepentingan umum di Kantor Kel.Tobeu Kec.Unaaha Kab.Konawe.

Untuk mengantisipasi hal ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan Kepoilsian Sektor Unaaha bersama pemerintah Kel.Tobeu, Pemerintah Kec. Unaaha, Badan Pertanahan Kab. Konawe, perwakilan dari BLUD RSUD Kab. Konawe, Koramil Unaaha dan pemilik lahan/lokasi yang bersertifikat telah mempertemkan semua unsur yang terkait yang bertempat di Kantor Lurah Tobeu Kec. Unaaha Kab. Konawe.

Adapun hasil pertemuan yaitu untuk permasalahan tanah tersebut pihak BLUD RSUD Konawe akan mengajukan permohonan pengembalian batas pada pihak BPN Konawe terkait obyek yang diklaim oleh sdr.H.Nasruddin.

Kapolsek Unaaha Iptu Setiyono,S H., yang menghadiri kegiatan tersebut mengatakan bahwa pertemuan ini diadakan untuk melakukan mediasi antara pihak pemerintah Kel.Tobeu dengan sdr. H. Nasruddin untuk mencari solusi dalam permasalahan yang ada.

“Kedua belah pihak sama-sama mengklaim lahan tersebut dan ini merupakan langkah mediasi yang dilakukan untuk mencari titik temu permasalahan sehingga dapat diselesaikan dengan baik tanpa menimbulkan masalah dikemudian harinya,” terang Kapolsek.

Kasi Humas Polsek Unaaha mengatakan “ Setelah pihak BPN turun lapangan untuk mengukur kembali batas-batas yang telah ditentukan baru akan ada kesimpulan apakah tanah tersebut yang disengketakan milik sdr. sdr.H.Nasruddin atau milik BLUD RSUD Kab. Konawe,”kata Aipda Sawir.

Hadir dalam pertemuan mediasi ini adalah Camat Unaaha Widia Sastrawati, S.STP, Perwakilan dari BLUD RS.Konawe. Lurah Kel.Tobeu Hj Endrawati, S.Sos, M.M, H. Nasruddin, Kapolsek Unaaha Iptu Setiyono, S.H bersama anggota, perwakilan dari Koramil Unaaha Serda Sondo, perwakilan dari BPN Konawe Samsarti, S.H, Perwakilan dari pemilik lahan/lokasi yang bersertifikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here