Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dalam melaksanakan aksi unjuk rasa (unras) oleh Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) di depan Kampus Universitas Lakidede (Unilaki) Polsek wawotobi menurunkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan dalam kegiatan tersebut.


Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Konawe dalam melaksanakan aksi unrasnya pada hari Sabtu tangal 21 September 2019 pukul 09.30 wita dengan tuntututan menolak adanya revisi RUU KPK yang akan ditetapkan oleh DPR RI dan menuntut Presiden Jokowi untuk mencari solusi atas pelemahan Lembaga KPK.


Sebelum melaksanakan unras, Mahasiswa yang tergabung dalam peserta unras sempat menutup jalan raya namun pihak Kepolisian Sektor Wawotobi langsung berkoordinasi kepada korlap sehingga jalan tersebut dibuka dan arus lalulintas berjalan dengan baik.


Kanit Binmas Polsek Wawotobi Aipda Tajuddin yang memimpin kegiatan pengamanan mengatakan “ Dalam pelaksanaan aksi unras di depan Kampus Unilaki telah berlangsung dengan aman dan lancar,”katanya pada, Mingu (22/9/2019).


Setelah menyampaikan aspirasinya, para peserta aksi unras langsung membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here