Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Keanekaragaman budaya milik Bangsa Indonesia harus kita lindungi dan dilestarikan agar jangan sampai punah, salah satu potensi keanekaragaman budaya tersebut ada diwilayah Polsek Wawotobi Polres Konawe.

Terlihat Personil Polsek Wawotobi dalam rangka pelaksanaan pengamanan lulo pada hari Sabtu (02/02/2019) bertempat di kelurahan bungguosu kecamatan konawe kabupaten konawe, di rumah kediaman Sabdah.S.Pdi.

Hadir dalam kegiatan pengamanan lulo seni budaya tolaki tersebut yakni Kapolsek Wawotobi IPTU Rustan Dahlan bersama anggota dan masyarakat setempat. Kegiatan hiburan lulo tersebut dalam rangka khitanan, putra dari Sabdah.S.Pdi.

Sebelum lulo di mulai diawali oleh kapolsek wawotobi IPTU Rustan Dahlan yang memberikan pesan – pesan kamtibmas seperti dilarang membawa minuman keras di acara pesta, membawa sajam, judi, narkoba maupun sejenisnya.

“Budaya asli milik kita bangsa indonesia jangan kita nodai dengan masuknya budaya asing karena tidak sesuai dengan kultur nilai – nilai leluhur budaya bangsa indonesia yang tidak mencerminkan etika dan peradaban pancasila.” Pungkas Kapolsek Wawotobi IPTU Rustan Dahlan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here