Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polsek wawotobi mengawal  sekaligus melaksanakan pengamanan dalam giat aksi unjuk rasa di depan kampus Unilaki Unaaha, Selasa (18/12/2018) pukul 09.00 wita.

Peserta aksi yang tegabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Konawe telah menutup jalan dan membakar ban bekas di bahu jalan poros Unaaha Wawotobi.

Dalam aksinya, mereka berorasi secara bergantian dengan jumlah massa sekitar 20 orang. Hal yang dituntut dalam pernyataan sikap yang dibacakan oleh korlap Andi Aswar yaitu terkait dengan adanya pelanggaran Ham di Uyghur Xinjiang Barat Laut China sehingga Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Konawe  melakukan aksi kemanusiaan membela Umat Muslim di UYGHUR yang serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

Setelah melakukan aksi di depan Kampus Unilaki, massa melanjutkan aksinya aksi di bundaran Adi Pura Unaaha pada pukul 10.00 wita dengan menggunakan kendaraan roda 2 dan roda 4.

“ Aksi yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Konawe  berlangsung dengan tertib dan lancar, sampai massa mebubarkan diri situasi tetap aman dan terkendali,”ungkap Kapolsek Wawotobi Iptu Rustan Dahlan saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here