Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya anarkis massa di Kampus Universitas Lakidede (Unilaki) Polsek Wawotobi melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Konsorsium Lembaga Mahasiswa Universitas Lakidende, Senin (18/2/2019).

“ Aksi tersebut kami lakukan dalam rangka menolak kenaikan biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP),”kata Korlap Hendi hendrawan.

Saat aksi unras berlangsung, arus lalulintas sempat macet namun atas pendekatan dan negosiasi oleh Kanit Intel Polsek Wawotobi maka peserta aksi tersebut langsung masuk ke halaman kampus Unilaki.

Jumlah massa aksi sekitarv 30 orang yang melakukan orasi dihalaman Kampus Unilaki, dalam aksi itu mahasiswa sempat masuk di gedung Rektorat namun tidak ada tindakan anarkis.

Tuntutan mahasiswa tersebut diterima oleh  Wakil Rektor I Dr. Laode Taalami, M.Hum., Wakil Rektor II Dr. Ir. Suharjo, M.Si., Wakil Rektor III Masaili, SE.M.Si.

Hasil dialog tidak di temukan adanya keputusan bersama terkait kenaikan SPP dan nanti akan dilakukan rapat kembali oleh senat yang akan  dipimpin langsung Rektor Unilaki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here