Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polsek Wawotobi Aipda Mahfud dan Bripka Ihram melaksanakan patroli sekaligus memantau perkembangan air Sungai Analahambuti di Kec. Anggotoa Kab. Konawe, Minggu (12/7/2020) pukul 22.00 wita.

Dari hasil pantauan personel Polsek Wawotobi tersebut meyebutkan bahwa air Sungai Analahambuti kini debit airnya sudah mengalami peningkatan sehingga sebagian rumah warga Desa Analahambuti Kec. Anggotoa sudah tergenag air sampai 25 cm.

Kasi Humas Polsek Wawotobi saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe mengugkapkan “Sampai saat ini kerugian warga tersebut masih nihil dan belum ada yang perlu di evakuasi namun kami tetap memberikan himbauan kepada warga yang tinggal di pinggir sungai dan ditempat yang pernah mengalami banjir untuk selalu waspada dan mengantisipasi perkembangan air yang dapat membanjiri pemukiman warga,”ungkap Aipda Mahfud melalui whatsapp.

Lanjut Aipda Mahfud kami juga menegaskan  kepada Kepala Desa Analahambuti untuk selalu monitor perkembangan warganya yang tinggal di bantaran sungai maupun di lokasi rawan banjir dan melaporkan perkembangannya kepada pihak Polsek Wawotobi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here