Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk menjaga dan mengantisipasi terjadinya tahanan lari ataupun bunuh diri maka setiap saat perlu di lakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap tahanan baik itu kondisi tahanan, kebersihan maupun kondisi ruang tahanan.


Bripka Sopian A. Bahite mengatakan “Setiap pergantian anggota jaga harus mencek ruang tahanan yang bertujuan untuk mengetahuai kondisi para tahanan dan kondisi ruang tahanan,”katanya pada, Kamis (5/11/2020).


Bripka Sopian A. Bahite menamabahkan bahwa setiap saat para tahanan harus kita tau kondisi kesehatannya dan ruang tahanan juga harus ditau apakah masih bersih atau ada yang rusak. Oleh karena itu setiap pergantian anggota jaga harus selalu di cek.


Kapolsek Wawotobi Iptu Ari Mustopa menegaskan kepada personelnya agar selalau melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap tahanan dan setiap warga yang datang membesuk atau membawa makanan untuk tahanan agar dilakukan pemeriksaan guna memastikan bahwa makanan itu tidak mengandung rancun.


“Setiap makanan yang diantarakan oleh pembesuk tahanan harus mencoba makanan yang dibawahnya,”tegas Kapolsek Wawotobi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here