Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Wonggeduku masih tetap eksis dalam menjalankan tugasnya sebagai pengamanan di Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wongeduku Barat, Sabtu (20/4/2019).

Dalam kegiatan pengamanan tersebut tidak hanya personel Polsek Wonggeduku tetapi juga denga personel Polres Konawe yang ikut dalam kegiatan pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota Tahun 2019 Tingkat Kec. Wonggeduku Barat.

Rapat pelneo ini bertempat di sekertariat PPK Kec. Wonggeduku Barat tepatnya di Balai Desa Lahututu Kec. Wonggeduku Barat Kab. Konawe.

Kegiatan tersebut dipimpin dan dibuka oleh Ketua PPK Kec. Wonggeduku Barat sdr. Eka Aswad, SP, dan di\hadiri oleh Ketua Panwas Kec. Wonggeduku Barat sdr. Sandriyanto, S. Sos, para komisoner PPK Kec. Wonggeduku Barat, para Komisioner Panwascam Wonggeduku Barat, para PPS se Kec. Wonggeduku Barat, para Panwas Lapangan se Kec. Wonggeduku Barat dan para saksi partai politik.

Ditengah kegiatan rapat pleno, Ketua PPK Kec. Wonggeduku Barat sempat menskorsing rapat kemudian akan dilanjutka pada hari Minggu tanggal 21 April 2019 pukul 08.30 wita.

Kapolsek Wonggeduku Ipda La Ode Hasmil Hamzah, SH dalam penjelasannya mengatakan “ Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan pemungutan suara di TPS, pendistribusian kotak suara dari TPS ke PPK dan mengamanakan jalannya rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara di TPS dan mengawal Kotak Suara sampai ke KPUD,”katanya kepada Humas Polres Konawe melalui via handpone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here