Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Polsek Wonggeduku bersama pemerintah Kec. Wonggeduku dan Kec. Wonggeduku Barat selalau memberikan edukasi kepada masyarakat agar mengikuti penyuntikan vaksin.

Sebagai bentuk sinegritas antara Kepolisian Sektor Wonggeduku dan pemerintah Kecamatan dalam memerangi penyebaran covid-19 maka dihimbau kepada para Kepala Desa dan aparatnya untuk memberikan contoh kepada masyarakatnya agar ikut dalam penyuntikan vaksin.

Kapolsek Wonggeduku saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe mengatakan, “ Pihak Puskesmas Kec. Wonggeduku dan Kec. Wonggeduku Barat sudah menyiapkan vaksin Covid-19 yang diperuntukan penyuntikan pelayan Publik Kepala Desa dan aparatnya serta masyarakat umum,” kata Ipda Jusriadi.

Ipda Jusriadi menambahkan bahwa semua perlengkapan Vaksinasi sudah datang di masing-masing Puskesmas,”tambahnya.

Kepala Puskesmas Kec. Wonggeduku Hj. Rosnani, S.KM.,M.Kes mengatakan,” Selain Vaksin Covid-19 juga perlengkepan pendukung vaksinisasi sudah siap semua,” katanya.

Ia menyebutkan alat perlengkepan pendukung seperti 5 (lima) Set APD, 5 (lima) vial vaksin Covid 19, 50 (lima puluh) ADS 0.5 PCS, 100 (seratus) alkohol Swab

“ Perlengkepan pendukung vaksinisasi tersebut masih diamankan dalam 1 ruangan dan botol vaksin covid 19 disimpan refrigator milik Puskesmas Kec. Wonggeduku Barat,” Kata Kepala Puskesmas Kec. Wonggeduku Barat.

Perlengkapan vaksinasi kedua Puskesmas sudah tiba pada tanggal 23 Juni 2021, sebelumnya dilakukan serah terima vaksin oleh Kepala UPTD Instalasi Farmasi Dinkes Kab Konawe Muliayanti, S. Farm., Apt S. Farm. Apt dan diterima oleh Programer Imunisasi Puskesmas Kec. Wonggeduku Barat Sdr. Hasmia, S.Kep dan Kec. Wonggeduku dan disaksikan oleh Bjabinkamtibmas Polsek Wonggeduku Bripka Safrianto..

Untuk penyuntukan Vaksin covid-19 para Kepala Desa dan aparatnya ditempatkan di Puskesmas Kec. Wonggeduku dan Kec.Wonggeduku Barat pada Kamis (24/6/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here