Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sebanyak 44 masyarakat Kec. Wonggeduku mendapat penyuntikan vaksin. Dalam kegiatan vaksinasi tersebut Polsek Pondidaha melakukan pengawalan dan pengamanan sehingga semua proses kegiatnnya berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Ditengah kegiatan vaksinasi ini personel Polsek Wonggeduku Aipda Hakim Mustari dan Aipda Sarianto telah menyampaikan kepada masyarakat yang akan disuntik vaksin agar tetap mentaati protokol kesehatan dan menyampaikan kepada sanak keluarga yang belum mengikuti vaksin untuk ikut ketika ada kegiatan vaksinasi berikutnya.

Kapolsek wonggeduku Ipda Jusriadi, SH melalui Kanit Binmas mennatakan, “ Kami harapkan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksin dimana saja temaptnya dilaksanakan, dengan mengikuti vaksin berarti kita telah memutus penyebaran Covid-19 dan imun tubuh kita akan lebih kuat untuk menangkal virus,”kata Aipda Hakim Mustari dihadapan masyarakat yang akan disuntik vaksin di Balai Kel. Puuduria Kec. Wonggeduku Kab. Konawe pada Senin (6/9/2021).

Ia menambhakan bahwa sekarang ini masih saja ada masyarakat yang menolak vaksinasi covid 19 dengan berbagai alasan. Oleh sebab itu melalui pertemuan ini Ia menegaskan agar semua masyarakat dapat mengikuti vaksinasi

Aipda Syafrianto menjelaskan bahwa selama ini polsek Wonggeduku telah melaksanakan sosialisasi dan himbauan terkait dengan vaksinasi dengan cara bertatap muka langsung dengan masyarakat serta pemasangan gambar atau pamflet di tempat-tempat strategis sehingga lebih banyak dibaca oleh masyarakat.

“ Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid 19, dan semakin banyaknya masyarakat yang sudah vaksin, maka hal ini akan membantu mempercepat kekebalan tubuh. Hal ini akan berdampak positif bagi masyarakat itu sendiri,” ucap Aipda Syafrianto..

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dipimpin oleh Kepala UPTD Puskesmas Kec. Wonggeduku Supriadi, SKM., M. Kes, dan disaksikan oleh Kanit Binmas Polsek Wonggeduku Aipda Hakim Mustari dan Aipda Syafrianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here