Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polsek Wonggeduku Bripka Andarias melaksanakan kegiatan pengamanan di Pasar Duriaasi Kec. Wonggeduku Kab. Konawe sekaligus memberikan sosialisasi tentang pencegahan covid-19, Selasa (15/9/2020).


Dalam kesempatan itu Bripka Andarias menyampaikan kepada pengunjung pasar agar tetap menjaga kamtibmas di dalam pasar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Bripka Andarias mengingatkan lagi bahwa Percikan batuk atau bersin dari orang yang terinfeksi virus corona akan menempel di permukaan benda atau kulit manusia, sehingga virus akan berpindah ketika manusia menyentuh benda atau melakukan kontak fisik dengan manusia lainnya.

Untuk melindungi diri sekaligus menahan penyebaran virus corona, harus dapat melakukan hal-hal berikut, yaitu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik. Jika tidak bisa mencuci tangan, bersihkan tangan menggunakan hand sanitizer.

Hindari menyentuh area wajah, seperti mata, hidung, dan mulut sebelum Anda membersihkan tangan.

“Jangan keluar rumah jika Anda merasa kurang sehat atau memiliki gejala flu, hindari atau batasi kontak fisik dengan orang lain. Jika memungkinkan, usahakan berada pada jarak setidaknya satu meter dengan orang lain,”imbuh Bhabinkamtibmas Polsek Wonggeduku Bripka Andarias.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here