Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Puluhan remaja mendatangi Polres Konawe Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Polri pada penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama Polri tahun 2020.
Diketahui, pendaftaran online sudah dimulai dari tanggal 7–23 Maret 2020 melalui www.penerimaan.polri.go.id di Polres setempat di seluruh Indonesia.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yudi Kristanto, S.IK melalui Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya (Sumda) Komisaris Polisi (Kompol) H.Ambo Tuwo mengatakan, dengan dibukanya penerimaan itu, mengajak para putra-putri terbaik Indonesia khususnya di Kabupaten Konawe untuk mengabdikan diri melalui Korps Bhayangkara.

“Penerimaan Polri tahun 2020 ini menggunakan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah). Jadi diimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya kepada orang atau calo yang tidak bertanggung jawab dalam perekrutan calon anggota Polri,”kata Kompol Ambo Tuwo kepada awak media ini, Selasa (17/3/2020).

Menurut Perwira Menengah (Pamen) Polisi ini, sampai hari ini, Selasa 17 Maret 2020, sudah 25 orang calon siswa (Casis) anggota Polri yang mendaftar secara online di Polres Konawe.

“Sudah ada 25 calon siswa yang diverifikasi berkas dan dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) ada 15 calon yakni Calon Taruna Akademi Polisi (Akpol) satu berkas, Bintara Polisi Laki-laki (Polki) 14 berkas dan Polwan satu berkas,” jelasnya.

Sedangkan yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) lanjut Perwira Menengah Polisi berpangkat satu Melati di pundak itu menyebut ada sepuluh berkas. Berkas untuk Bintara Polisi Tugas Umum (BA PTU) ada sepuluh berkas, delapan berkas Polki dan dua berkas Polwan.

Kompol H.Ambo Tuwo menambahkan bahwa Polres Konawe sebelum penerimaan calon anggota Polri sudah melakukan soaialisasi terkait penerimaan anggota Polri dilakukan secara online di Polres setempat termasuk jadwal pendaftaran dan penutupan penerimaan.

Melalui kesempatan ini, Kompol Ambo Tuwo mengimbau kepada orang tua (Bapak/Ibu) yang memiliki anak remaja agar mengajak anaknya untuk mengabdikan diri kepada negara melalui institusi Kepolisian Republik Indonesia dengan cara mendaftarkan diri sebagai calon anggota Polri.

“Kami imbau kepada bapak/ibu yang ada anaknya sudah remaja dan telah lulus atau baru mau lulus SMA untuk segera mendaftarkan diri sebagai calon anggota Polri. Mumpun masih ada waktu, tidak dipungut biaya,” imbaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here