Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Piket Mako Polsek Sampara secara rutin melaksanakan pengecekkan tahanan di Rutan Polsek Sampara, pengecekan tahanan tersebut tidak hanya memastikan bahwa tahanan itu aman dan sehat akan tetapi pengecekakn tahanan sekarang ini harus selalau menghimbau agar kebersihan di ruang tahanan tetap di jaga.

Ka. SPK 2 Polsek Sampara Aipda Dewo saat dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan pengecekan tahanan adalah kewajiban setiap personel yang melaksanakan piket, karena untuk memastikan keamanan dan kesehatan para tahanan.

“ Selain memastikan keamanan dan kesehatan para tahananjuga memberikan penekanana kepada para tahanan untuk selalu kebersihan diruang tahanan. Menjaga kebersihan di ruang tahanan adalah salah satu trik kita untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona sehingga tidak bisa terjangkit kepada siapa saja,”kata Aipda Dewo saat dikonfirmasi melalui pada Kamis, (2/4/2020).

Untuk mengantisipasi agar para tahanan tidak tertular dengan virus corona maka para pembesuk tahanan sudah dibatasi, kemudian makanan tahanan yang dibawah oleh keluargnya dititip di penjagaan lalu dilakukan pemeriksaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here