Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Wakapolsek Lambuya IPDA Adios bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Suharsono , Hadiri rapat musyawarah yang membahas tentang persiapan kampung KB di Desa. Watarema Kec. Lambuya Kab. Konawe. Rabu (15/08/2018).

Dalam kesempatan tersebut dihadiri Bapak Kepala Desa Sdr. Askar dan Perangkat Pemerintah Desa watarema kec. Lambuya, wakapolsek Lambuya IPDA Adios, Bhabinkamtibmas Desa watarema Brigadir Suharsono, adapun pembawa acara tersebut adalah kabid Penyuluhan dan Penggerakan BKKBN Kab. Konawe sdr. Jasman, SE . Selaku ketua Rombongan dan dibuka langsung oleh Camat Lambuya Sdr.La Agu Sepu dan warga desa. Watarema sekitar 90 org warga masyarakat,  BPD Watarema,  Ibu PKK  Bidan Poskesdes Desa watarema. Program Kampung KB adalah program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup warga kampung KB dengan semangat gotong royong dan kemandirian.

Dalam persiapannya nantinya akan dilakukan berbagai program untuk meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan yang meliputi kependudukan, pendidikan, KB, Ketahanan keluarga, dan pembangunan  keluarga. Hal tersebut akan dilakukan pembenahan dan pembinaan secara bertahap dalam waktu satu tahun sebagaimana point point tersebut dan dilakukan oleh instansi terkait.

Keterlibatan Bhabinkamtibmas nantinya dalam program tersebut akan memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada remaja Desa Watarema dalam hal kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba. Tujuan dilakukannya pembinaan tersebut adalah mencegah para pemuda yang ada di Desa Watarema agar tidak terjerumus dalam cengkeraman narkoba yang dapat membahayakan pemuda itu sendiri dan lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here