Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Lambuya melaksanakan kegiatan operasi minuman keras (miras) diwilayah hukumnya, Rabu (13/3/2019). Dalam operasi tersebut ditemukan sejumlah minuman tradisional  jenis pongasi.

Operasi tersebut dilakukan  untuk menciptakan situasi kamtibmas menjelang pesta demokrasi pada bulan April 2019. Dalam kegiatan operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Lambuya Iptu Johan Armando Utan yang didampingi Kanit Reskrim Polsek Lambuya Bripla Fajar Safan dan Kanit Binmas Polsek Lambuya Bripka La Ode Ayogan.

Kapolsek Lambuya saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe mengatakan “ Razia penyakit masyarakat (pekat)  ini terus kami lakukan guna menindak lanjuti laporan masyarakat setempat tentang maraknya penjualan miras tradisional jenis pongasi di beberapa rumah warga dalam wilayah hukum Polsek Lambuya,”kata Iptu Johan Armando Utan.

Hasil dari razia tersebut telah ditemukan miras tradisional di rumah warga atas nama Hartina dan Marlihan warga Desa Wonuahoa Kec. Lambuya, Konawe.

“ Di rumah Hartina kami berhasil mengamankan satu baskom bahan pembuat pongasi (fermentasi beras dan ragi dan empat buah jergen lima liter yang berisikan pongasi. Di rumah Marlihan kita juga berhasil amankan  dua buah baskom untuk bahan pembuat pongasi dan saat itu juga kita langsung musnahkan di tempat,”jelas Kapolsek Lambuya melalui Kasi Humas Bripka Abd. Rahman, Rabu (13/3/2019).

Selain langsung memusnahkan di tempat, Kapolsek Lambuya memberikan teguran kepada penjual miras tersebut agar tidak melakukan lagi penjualan, apabila dilakukan dengan hal yang sama maka akan ditindak lanjuti sampai ke Pengadilan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here