Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Rumah warga Desa Padangguni Kec. Padangguni Kab. Konawe kini dilalap api sekitar jam 11.30 wita, korban diketahui bernama Sugito (58) yang berpropesi sebagi petani, Selasa (17/7/2018).

Kasi Humas Polsek Abuki menuturkan kejadian itu “Pada saat korban Sugito sedang berada di rumah  Oyong, ia memperoleh informasi melalui telphone dari Ndang yang menyampaikan bahwa rumah korban mengalami kebakaran, kemudian korban pulang dan melihat rumahnya sudah sedang terbakar.  Setelah itu korban langsung menyelamatkan istrinya Jubaida, (56) yang sedang mengalami sakit stroke yang posisinya sudah  berada dibelakang rumah dekat sumur, sementara itu warga Desa Padangguni berusaha memadamkan api yang telah membakar habis rumah korban namun kobaran api yang membesar telah membakar seluruh rumah korban yang terbuat dari papan beserta isi rumah,”tutur Bripka Marwan Husain.

Marwan Husain menambahkan bahwa “Dalam kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa namun  mengalami kerugian berkisar Rp.  60.000.000,- ( enam puluh juta rupiah),”tambah Kasi Humas Polsek Abuki.

Menurut keterangan istri Sugito bahwa sebelum kejadian kebakaran tersebut ia mendengar anak korban Sugiarti (31) yang mengalami gangguan kejiwaan sedang menyalakan korek api dan tidak lama kemudian api membakar rumah korban.

Api yang melalap rumah warga tersebut telah dipadankan oleh warga sekitar pukul 13.00 wita

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here