Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polsek Lasolo yang dipimpin oleh Bripka Ilham bersama anggota lainnya  Bripka Ronal. Z, Bripka Nanang Usman, Brigadir Adyanto dan Brigadir Jufri mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran rumah warga warga Desa Kampoh Bunga sdr.Siling alias Naga (40), Selasa (11/12/2018) pukul 10.15 wita.

Diketahui kebakaran itu terjadi karena adanya informasi dari salah satu warga Desa Kampoh Bunga yang menghubungi langsung anggota Polsek Lasolo melalui saluran Hand Pone.

Setelah mengetahui bahwa kebakaran tersebut telah terjadi Bripka Ilham bersama anggota laninnya  langsung bergerak menuju ke TKP.

Saat di TKP,  lima anggota Polsek Lasolo ini langsung membantu korban mengevakuasi barang – barangnya ketempat yang aman yang tidak dapat dijangkau dengan kobaran api.

“ Korban beserta keluarganya selamat dari kobaran sijago merah, tidak ada korban jiwa namun sebagian  barang-barang milik korban ada yang tidak selamat (hangus) terbakar seperti sepeda motor, sprinbed  lemari, TV, dan masi banyak lagi barang- barang berharga yang tidak sempat diselamatkan, setelah ditaksir korban mengalami kerugian sekitar  Rp. 30.000.000, (tiga puluh juta rupiah),”ungkap Bripka Ilham melalui Kasi Humas Polsek Lasolo Bripka Ronal.Z.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Polsek Lasolo Brigadir Ahmad sempat datang untuk membantu anggota Polsek Lasolo dalam mengevakuasi barang-barang korban namun sijago merah sudah padam.

Sebagai anggota Polri, Brigadir Ahmad langsung memberikan himbauan Kamtibmas kepada korban serta seluruh masyarakat yang berada disekitar TKP agar berhati-hati dengan api, agar memastikan kompor/ tungku untuk memasak dalam kondisi mati atau tidak, apabila sedang memasak agar selalu diawasi serta stop kontak lampu listrik harus selalu dalam kondisi aman, jika tidak dipakai agar stop kontak dicabut, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan (kebakaran,”kata Bhabinkamtibmas Polsek Lasolo di depan warga.

Menurut korban, api diduga berasal dari korek kayu yang dimain-mainkan oleh anak-anak didalam rumah,”tutur sdr.Siling alias Naga didepan anggota Polsek Lasolo.