Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam rangka HUT Pemasyarakatan, Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Unaaha Herianto, A.Md.Ip.,SH.,M.Si bersama petugas Rutan, Personel Polsek Tongauna dan personel Kejari Konawe melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kepada warga binaan, Kamis, (08/04/2021).

Dari hasil pemeriksaan, petugas gabungan mengamankan barang berupa piring dan gelas kaca, sendok logam, pisau cukur, korek gas, cutter, serta silet.

Kepala Rutan Kelas IIB Unaaha, Herianto mengatakan, dari hasil sidak yang dilakukan, pihaknya tidak menemukan barang terlarang.

“Kita tidak menemukan benda-benda yang jadi fokus perhatian kita, yaitu narkoba, handphone, dan benda berbahaya lainnya,” ungkap Herianto.

Kata dia, pihaknya tidak akan memberikan kelonggaran terhadap narkoba, kalau ditemukan narkoba ataupun keterlibatan peredarannya pada warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang ada di Rutan Unaaha,

“Akan kami tindak tegas,” singkatnya.

Ia menambahkan, sidak kali ini dilakukan di seluruh kamar hunian WBP sebagai bentuk tindak lanjut Surat dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan No. PAS-PK.02.10.02-144.

Herianto menegaskan, pihaknya akan bekerja sama dengan pihak APH lainnya untuk Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Selain itu, hal ini dilakukan untuk mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas IIB Unaaha.

“Tentunya mesti ada komunikasi dan koordinasi dengan aparat penegak hukum demi mencegah peredaran narkoba,” tutupnya.

Dalam sidak tersebut Polsek Tongauna diwakili Aipda Bernadus Wenda dan Bripka Birman serta pihak Kejari Konawe diwakili oleh Kasi Pidum Marwan Arifin, SH bersama 2 orang rekanya.
Pada kegiatan tersebut tidak ditemukan barang barang yang melanggar peraturan Rutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here