Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Wonggeduku Bripka Andarias Satta saat menyambangi warga binaannya menyempatkan waktu mengajar Murid kelas 6 (enam) SD Negeri 1 Duriaasi di rumah sdr. Tiah yang selama ini masih belajar melalaui online akibat pandemi covid-19, Selasa (17/11/2020).


Murid tersebut belum mengerti apa yang sedang dipelajarinya sehingga Bripka Andarias Satta yang secara kebetulan berada di rumah sdr. Tiah langsung mengambil buku paket itu dan menjelaskannya.


Setelah dijelaskan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wonggeduku tersebut, murid SD Negeri 1 Duriaasi atas nama Diyah langsung mengerti dan telah mengerjakannya dengan baiak dan benar.


Saat memberikan pelajaran Ia menghimbau anak-anak tersebut agar rajin belajar, selalau membantu orang tua, dan belajar hidup sehat serta tidak terlibat dengan perbuatan yang dapat melanggar hukum.


“Disaat pandemi ini saya inginkan anak-anak rajin belajar di rumah supaya tidak ketinggalan mata pelajarannya di sekolah,”ucap Bripka Andarias Satta.

Ia menambahkan bahwa kita harus memberikan motivasi terhadap anak-anak agar rajin belajar yang bertujuan untuk mengubah diri menjadi lebih baik.Dengan belajar maka akan terjadi perubahan tingkah laku. Kita harus mengkader anak-anak kita agar dapat pembangunan dirinya sehingga berjiwa Pancasila dan sanggup serta mampu menyelenggarakan pembangunan masyarakat, bangsa dan negara kedepannya,”tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here