Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Salah satu program Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Polsek Tongauna adalah menggelar bakti sosial dan donor darah, program tersebut terbukti telah dilaksanakan pada hari Jum’at  tanggal 15 Nopember 2018.

Pelaksanaan program ini mengacu pada hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 Nopember setiap tahunnya.

“ Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, Saka Bhayangkara Polsek Tongauna melaksanakan kegiatan bakti sosial dangan melakukan pembersihan di Taman Makam Pahlawan Asao Kec. Tongauna Kab. Konawe, dan Donor Darah di RSUD Kab. Konawe,”ungkap Brigadir Birman saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Sabtu (17/11/2018).

Tidak hanya program ini yang dilakasanakan oleh Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Tongauna namun masih ada lagi program yang dilaksanakannya yang terkait dengan pembinaan Kebhayangkaraan yaitu melaksanakan praktek krida Lantas, Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Alam (P2B), Penertiban Masyarakat (Tibmas) dan krida Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP).

Menurut Kanit Binmas Polsek Tongauna “Kegiatan bakti sosial dan donor darah

yang digelar oleh Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Tongauna merupakan program rutin setiap tahun, terlaksananya kegiatan ini adalah dukungan dari Mabi Saka, Instruktur dan para senior Saka Bhayangkara yang dimandatkan oleh pamong Saka Bhayangkara Cabang untuk bekerja sama dalam menangani peserta didik,”tutur Bripka Gede Sengker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here