Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Polsek Tongauna tidak mau ketinggalan dalam membantu warga yang berdampak banjir di Kab. Konawe.

Hal ini ditunjukan kesiap-siagaannya dalam membantu warga tersebut dengan cara mengevakuasi warga ke titik pengungsian, memberikan serta menyalurkan bantuan sembako dan pakaian kepada warga yang berdampak banjir.

Saat anggota Saka Bhayangkara Polsek Tongauna melakukan ekspedisinya ke berbagai titik pengungsian di Kec. Asinua dan Kec. Latoma Kab. Konawe banyak rintangan yang dihadapkan seperti air yang sangat deras, lumpur, pepohonan yang tumbang di jalan dan tanah longsor, tapi semangat yang tinggi tidak menjadi luntur dalam menjalankan partisipasinya sebagai pecinta sesama.

Selain mengevakuasi korban banjir, Saka Bhayangkara Polsek Tongauna ini turut juga membantu korban dalam menangani dapur umum sehingga warga tidak ada yang kelaparan.

Menurut koordinator Saka Bhayangkara Polsek Tongauna “ Bantuan sembako dan pakaian untuk warga korban banjir kami sudah salurkan semua kepada warga yang berhak mendapakannya, sekalipun terkendala dengan sarana transportasi karena medannya sangat sulit untuk dijangkau dengan kendaraan maka kami berupaya untuk memikul barang-barang yang akan kami bagikan dengan warga,”tutur Asran, S.Pd kepada Humas Polres Konawe pada, Jum.at (21/6/2019).

Dalam kesempatan itu Kapolsek Tongauna mengatakan “ Kegiatan yang dilaksanakan oleh Saka Bahayangkara Polsek Tongauna diawali dari insiatif koordinatornya, pihak Polsek sangat medukung kegiatan tersebut oleh karena itu kami serahkan sepenuhnya oleh koordinator untuk melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab yang tinggi,”kata Ipda Nur Yamang melaui via Handpone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here