Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Ranting Polsek Tongauna menggelar Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami), perkemahan tersebut merupakan pelaksanaan program kerja tahunan Saka Bhayangkara Polsek Tongauna.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pembinaan Saka Bhayangkara kepada peserta didik Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang kebhayangkaraan.

Dalam kesempatan itu Instruktur Saka Bhyangkara Ranting Polsek Tongauna mengatakan “ Untuk mewujudkan kader-kader bangsa yang memiliki akhlak dan moral Pancasila guna ikut serta bertanggung jawab terhadap Keamanan dan Ketertiban Masyarakat melalui pendidikan Kebhayangkaraan di dalam Gerakan Pramuka itulah harapan kita selaku pembina dan Instruktur,”harap Brigadir Birman.

Dalam kegiatannya tidak hanya terfokus pada materi krida yang ada dalam Saka Bhayangkara namun tetap memberikan materi permainan yang mengandung unsur pendidikan sebagai ajang latihan bagi kaum muda dalam mempersiapakan diri untuk membangun dirinya dan membangun masyarakat.

Jumlah peserta dalam kegiatan ini 69 orang yang berasal dari Pramuka Penegak dan Pandega yang ada dalam wilayah Kwartir Ranting Tongauna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here