Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kasus lahan perkebunan jati antara Muh. Nur (52) dan Yosef (55) sudah menjadi viral dalam pembicaraan di salah satu Desa binaan Brigadir Arman Wahab yaitu di Desa Lalembo Kec. Sawa Kab. Konut.

Untuk memastikan bahwa siapa pemilik tanah tersebut maka Muh. Nur melaporkan ke Polsek Sawa.

Setalah dilaporkan di Polsek Sawa, maka Bhabinkamtibmas Polsek Sawa Brigadir Arman Wahab memediasi kedua belah pihak untuk turun di lapangan melihat langsung keberadaan tanah yang saling diklaim, Kamis (10/5/2018). Namun setelah dilapangan ternyata lahan tersebut pemiliknya adalah kedua belah pihak yaitu Yosef dan Muh. Nur.

“Lahan itu miliknya mereka hanya batas tanah saja yang perlu diluruskan sehingga tidak saling mengkalim,”kata Bhabinkamtibmas Polsek Sawa Brigadir Arman Wahab.

Arman Wahab menambahkan “ Keduanya sudah tidak ada masalah, mereka sudah saling meminta maaf dan saya selaku Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar masalah ini tidak terulang lagi, silahkan dikelola tanahnya dengan baik yang penuh dengan tanaman jati lokal karena tanamn itu adalah merupakan modal untuk masa depan keluarga,”tambahnya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here