Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sebagai tugas  Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat , deteksi dini dan mediasi/ negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di Desa / Kelurahan.

Dengan merujuk dari tugas Bhabinkamtibmas diatas maka itulah yang sering dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas di Desa/Kelurahan yang salah satunya melakukan kunjungan atau sambang di Desa/Kel. binaannya untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat.

Dalam melakukan giat sambang, harus membuahkan hasil yaitu dengan cara mengumpulkan warga untuk mendengarkan keluhan masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan.

Menurut Kasi Humas Polsek Wawotobi Bripka Arman saat melaporkan kegiatan Bhabinkamtibmas ke Humas Polres Konawe, Kamis (3/4/2018 mengatakan “Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wawotobi khususnya Bripka Fandi Marvin yaitu mengunjungi Kepala Desa Kasumewuho sdr. Jaenuddin untuk menyampaikan beberapa hal diantaranya warga harus meningkatkan ajaran agama sesuai dengan kepercayaan kita masing-masing, hubungan silaturahmi tetap terjalin, tidak boleh ada salah satu warga yang melakukan pelanggaran pidana maupun pelanggaran lainnya, jangan mudah terprovokasi dengan isu sara serta menangkal berita hoax,”katanya.

“Apa yang telah disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wawotobi saya akan meneruskan kepada masyarakat untuk kita pedomani bersama,”ucap Kepala Desa Kasumewuho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here