Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Routa Brigadir Samcarlos menyambangi pemilik bengkel motor sdr. Musdin di Desa Puuwiwirano Kec. Routa Kab. Konawe, Sabtu (17/4/2021).

Dalam kegiatan sambang tersebut Brigadir Samcarlos mengajak pemilik bengkel untuk turut bersama-sama membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing.

Tidak hanya itu, Bhabinkamtibmas Polsek Routa ini telah menghimbau kepada pemilik bengkel agar lebih waspada dan berhati-hati kerena kemungkinan bisa saja pelaku kejahatan menggunakan kesempatan melakukan kejahatanya dengan mengambil motor untuk menguasainya lalu merubah warna atau cat.

Ia juga menegaskan kepada pemilik bengkel apabila ada warga yang ingin menjual motor kepada pemilik bengkel itu agar dicek bukti kepemilikannya sehingga tidak terjadi jual beli kendaraan atas hasil kejahatan.

“Kemudian tidak boleh memasang knalpot racing /brong karena knalpot brong akan menimbulkan kebisingan di lingkungan masyrakat juga dapat mengganggu ketertiban,”tegas Brigadir Samcarlos.

Mendengar himbauan Bhabinkamtibmas, sdr. Musdin selaku pemilik bengkel tersebut lalu menyampaikan rasa terimakasih kepada petugas Bhabinkamtibmas Polsek Routa atas himbaunnya yang disampaikanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here