Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dan masyarakat, Kapolsek Lasolo Ipda Reginald Y.S, S.Tr.K. bersama anggotanya terjun langsung ke lapangan untuk meningkatkan patroli dialogis atau sambang ke Desa-desa kepulauan dalam wilayah hukum Polsek Lasolo.

Kapolsek Lasolo saat melakukan sambang ke Desa-desa di Kepulauan menggunakan kapal kayu, perjalanan yang ditempuh sekitar 2 (dua) jam.

Desa- desa yang ada di Kepulauan itu adalah Desa Boedingi, Desa Boenaga dan Desa Waturambaha yang merupakan  wilayah admistratif pemerintahan Kec. Lasolo Kepulauan Kab. Konut.

Kapolsek Lasolo bersama anggotanya dengan menggunakan kapal kayu dengan perjalanan kurang lebih 2 jam lakukan sambang di tiga desa yang ada di kepulauan yakni Pada giat sambang/kunjungan tersebut Kapolsek Lasolo dapat menemui kepada Pemerintah Desa setempat dan tokoh tokoh yang dianggap berpengaruh di ketiga Desa tersebut, serta beberapa perusahaan yang bergerak dibidang usaha pertambangan yang ada diwilayah Kec. Lasolo Kepulauan.

“ Tujuan utama dalam giat sambang ini adalah untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolsek yang baru sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat serta memantau situasi geografis wialayahnya,”kata Kasi Humas Polsek Lasolo Bripka Ronal. Z.

Selain memperkenalkan diri dan bersilaturahmi juga memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu patuh hukum, tidak main hakim sendiri jika terjadi suatu permasalahan, selalu mengutamakan azas praduga tak bersalah, selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian apabila ada permasalahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here