Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Memberikan himbauan kamtibmas tidak hanya dapat  dilakukan di tempat keramaian atau di rumah-rumah warga, akan tetapi dalam memberikan himbauan kamtibmas dapat juga dilaksanakan di tempat yang berbeda seperti di lokasi peternakan sapi.

Hal inilah yang dilakukan oleh Kapolsek Lambuya Iptu I Made Adi Iswanto, SH bersama anggotanya yaitu Kanit Binmas Bripka La Ode Ayogan dan Kanit Provos Polsek Lambuya Bripka Galuh Arif yang menyambangi warga Desa Matahoalu Kec. Uepai Kab. Konawe, Jumat (21/9/2018).

Warga Desa itu adalah sdr. Tukimin yang berpropesi sebagai peternak sapi. Ditengah giat sambangnya, Kapolsek Lambuya berdialog dengan sdr. Tukimin. Dalam dialog itu Kapolsek Lambuya memberikan himbauan kepada peternak sapi agar ternaknya dipelihara baik-baik dan dibuatkan kandang yang lebih kuat sehingga ternak yang ada didalam kandang menjadi aman dan tidak bisa keluar.

Dalam kesempatan itu pula, I Made Adi Iswanto mengajak sdr. Tukimin untuk selalu melihat perkembangan situasi di Desa  Matahoalu, ketika ada gejolak yang dimungkinkan dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat agar segra berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat.

Tidak hanya mengajak peternak sapi untuk selalu melihat situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, namun Kapolsek Lambuya ini menghimbau juga agar menjelang pemilihan umum tahun 2019 nanti kiranya tidak terpropokasi dengan isu yang tidak benar (Hoax) yang akhirnya akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, olehnya itu mari kita besama-sama menjaga daerah kita agar semakin kondusif,”imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here