Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Lambuya Iptu Muchsin S.Si bersama Waka Polsek Lambuya Iptu Adios, Kanit Binmas Polsek Lambuya Aipda Asruddin, Kasium Polsek Lambuya Aipda Laode Arbain dan Bhabinkamtibmas Polsek Lambuya Bripka Asnanang menyambangi beberapa warga di Kec. Lambuya dan Kec. Uepai, Kamis (19/3/2020).

Kegiatan sambang tersebut merupakan kegiatan patrloi dialogis namun disela-sela kegiatan ini Kapolsek Lambuya bersama personelnya telah memberikan pencerahan tentang cara mencegah virus corona (covid 19).
Kapolsek Lambuya menjelaskan “ Ada 6 langkah utama pencegahan agar terhindar dari virus corona antara lain jaga lingkungan tempat kerja dan rumah selalu bersih ( meja kerja, hand pone, peralatan kantor yang sehari hari di gunakan, peralatan dirumah dan lain2 ), komsumsi makanan bergizi ( tingkatkan sayur dan buah), minum air putih minimal 8 gelas sehari, cuci tangan sesering mungkin gunakan sabun dan air mengalir selama 20 detik, rajin olah raga dan istirahat yang cukup, hindari berjabat tangan, sehingga dengan imunitas tubuh yang kuat insya Allah kita terhindar dari corona,”kata Iptu Muchsin S.Si saat menyambangi salah satu tokoh masyarakat Bali sdr. Made Jiwo di Desa Humboto Kec. Uepai

Setelah melaksanakan kegiatan sambang kepada beberapa tokoh masyarakat, Kapolsek Lambuya menyempatkan waktu untuk menemui Camat Uepai H. Jasman, S.E,.M.Si di Kantornya, Saat di Kantor Camat Uepai dilakukan dialog.

Dialog tersebut menyangkaut situasi kamtibmas dan pencegahan virus corona (covid 19) agar masyarakat jangan terlalu paniki namun tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tidak keluar ditempat keramaian jika itu tidak penting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here