Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Kepolisian Resor Konawe menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Asao Kec. Tongauna Kab. Konawe, Selasa (2/7/2019) pukul 08.00 wita.

Upacara tersebut selalu dilaksanakan oleh Polres Konawe dalam menyambut hari Bhayangkara setiap tahun, selain hari Bhayangkara Polres Konawe juga selalu melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) ini seperti hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 Nopember dan hari ulang tahun Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus.

Dalam upacara tersebut selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH, Komandan Upacara Kasi Was Polres Konawe Ipda Suprapto, dan perwira upacara adalah Kasat Sabhara Polres Konawe Iptu Alboin Lubis.

Kesatuan-kesatuan upacara, barisan Pama/Pamen 1 kelompok, barisan Dalmas 1 pleton, barisan gabungan staf dan Polsek 1 pleton, barisan Sat Lantas 1 pleton, barisan gabungan Sat Reskrim dan Intel 1 pleton serta barisan Bhayangkari 1 kelompok.

Personel Upacara lainnya adalah pembawa karangan bunga Briptu Ayu Armila, SH dan Bripda Desi Ria Sutawati, sedang yang jaga tugu Bripda Dima Kurniawan dan Bripda Saenal Wahidin.

Ditempat terpisah Kabag Sumda Polres Konawe Kompol H. Ambo Tuwo menjelaskan bahwa “Tujuan upacara ziarah ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan dan mempertahankan kemerdekaan,”jelasnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here