Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Menyambut Hari Pangan Sedunia, Kepolisian Resor Konawe akan menurunkan sebanyak 102 personelnya untuk melaksanakan pengamanan yang akan ditempatkan di Desa Labela Kec. Besulutu Kab Konawe pada tanggal 1 Nopember 2019.

Kasat Lantas Polres Konawe Iptu Arifin, S.Sos yang meninjau langsung lokasi pelaksanaan Hari Pangan Sedunia menuturkan bahwa kesiapannya sudah mencapai 95 persen tinggal penempatan personel pengamanan, pengaturan arus lalulintas dan lokasi parkir yang akan diatur.

Kepala Subbag PBB Biro Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Pertanian RI, Yurika Arianti Permanasari saat mengunjungi lokasi kampung sagu ini menerangkan bahwa “ Untuk konfirmasi peserta diplomatic tour yang akan hadir nanti itu 25 peserta, yang mewakili dari sekitar 16 MBC dan organisasi internasional yang berkedudukan di Indonesia. Untuk dubesnya sendiri ada 12 orang dari MBC di Jakarta. Kegiatan diplomatic tour sendiri merupakan salah satu rangkaian HPS. Untuk Indonesia ini adalah perayaan yang ke-39 kali, untuk sedunia ke-74,” terangnya pada Rabu (31/10/2019).

Dengan ditempatkannya Hari Pangan Sedunia di Kab. Konawe maka Kepolisian Resor Konawe akan mengawal jalannya acara ini agar berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here