Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Satuan Binmas Polres Konawe bersama Kepala Pasar Sentral Unaaha Lining, SE melaksanakan penyuluhan dan himbauan kamtibmas di dalam pasar Sentral Uanaaha, Senin (23/12/2019).

Penyuluhan itu dilaksanakan oleh Satuan Binmas Polres Konawe di setiap pasar dalam wilayah hukum Polres Konawe tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya segala bentuk gangguan kamtibmas di dalam pasar.

Salah satu bentuk gangguan kamtibmas misalnya perjudian, miras, narkoba dan pencurian. Hal ini bisa saja terjadi gangguan kamtibmas apa bila terjadi pesta miras yang mengakibatkan mabuk akhirnya berujung pada pengancaman sampai dengan perkelahian atau bisa sampai ketindak pidana lainnya.

Untuk mengantisipasi semua ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di setiap pasar ,maka Kepala Satuan Binmas Polres Konawe tidak henti-hentinya melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan transaksi jual beli di pasar.

Kasat Binmas Polres Konawe mengungkapkan tujuan dari penyuluhan yang dilaksanakan di pasar-pasar adalah untuk memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya arti kesadaran hukum dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara yang nantinya akan kita sadari dengan mentaati segala ketentuan yang berlaku dan taat kepada pemerintah,”ungkap Iptu H. Sampara.

Ditambahkan juga bahwa menkonsumsi minaman keras, narkoba tentunya akan merugikan diri sendiri dan merusak kesehatan, merugikan keluarga bahkan orang lain.

Terkait dengan kegiatan Operasional Kepolisian “ Lilin Anoa-2019, Kasat Binmas Polres Konawe mengingatkan kepada masyarakat agar ketika menggunakan kendaraan roda dua agar mengunakan helem serta melengkapi surat kendaraannya dan mematuhi peraturan lalulintas.

Sebelum mengakhiri kegiatannya, Kasat Binmas Polres Konawe menghimbau kepada seluruh pengunjung pasar agar dalam waktu dua hari kedepan masyarakat khususnya yang beragama Nasrani akan melaksanakan perayaan Natal dan Tahun baru 2020 oleh karena itu masyarakat diharapkan bisa menjaga kamtibmas utamanya para muda mudi agar tidak melakukan hal-hal yang bisa menggangu orang lain yang melaksanakan ibadah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here