Sambut HUT Satpam Tahun 2018, Polres Konawe Gelar Donor Darah

Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam rangka menyambut HUT Satpam ke 38 tahun 2018, Satuan Binmas Polres Konawe menggelar kegiatan donor darah yang bertempat di Aula Mapolres Konawe, Sabtu (22/12/2018).

Kegiatan donor darah ini adalah program Polres Konawe yang setiap tahun dilaksanakan dengan mengundang para anggota Satpam dalam wilayah hukum Polres Konawe untuk menyumbangkan darahnya.

Dalam kesempatan itu kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar SH.,SIK.,MH dan Waka Polres Konawe Kompol Derry Indra, SIK telah  mendonorkan darahnya dan diikuti para Kabag, Kasat, pengurus Bhayangkari, personel Polres Konawe dan anggota Satpam.

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polres  Konawe terhadap masyarakat yang memerlukan darah.

“ Terkadang rumah sakit  masih sering mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan transfusi darah karena kurangnya  ketersediaan darah,  diperkirakan akibat dari rendahnya kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya. padahal, manfaat donor darah tidak hanya dirasakan oleh penerima donor saja, melainkan juga pendonor,”ucap Nardin salah seorang medis dari RSUD Kab. Konawe.

Ditempat terpisah, Kasat Binmas Polres Konawe Iptu H. Sampara mengatakan “Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk kegiatan sosial yang dilakukan Polres Konawe dengan bekerja sama RSUD Kab. Konawe dan Satpam,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here