Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam menyambut hari Natal tahun 2019 dan menyambut tahun baru 2020, Kepolisian Resort Konawe menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin Anoa-2019 yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Konawe, Kamis (19/12/2019) pukul 16.00 wita.

Dalam apel gelar pasukan tersebut betindak selaku Inspektur gelar pasukan adalah Kapolres Konawe AKBP Susilo Setiawan, S.I.K, komandan gelar pasukan Iptu Sarif, SH, sedangkan penyematan tanda operasi adalah perwakilan dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP.

Perwira gelar pasukan Kasat Sabhara Polres Konawe Iptu Tasakka, Komandan apel gelar pasukan Kaurbin Ops Lantas Ipda Sarif, SH dengan peserta upacara yaitu 1 pleton barisan Perwira, 1 pleton barisan TNI, 1 pleton Dalmas, 1 pleton gabungan Staf Polres, 1 pleton barisan Sat Lantas, 1 pleton gabungan Intelkam, Reskrim dan Narkoba, 1 pleton barisan Satpol PP, 1 pleton barisan Dishub, 1 pleton barisan Senkom, 1 pleton barisan Damkar dan 1 pleton barisan Dinas Kesehatan.

Ditengah apel gelar pasukan Kapolres Konawe mengatakan “Berdasarkan prediksi intelijen, terdapat 12 potensi kerawanan yang harus kita antisipasi, yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, 4 konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan balap liar, kebakaran akibat petasan, dan pesta narkoba ataupun minuman keras. Berkaitan dengan hal tersebut, seluruh Kasatwil harus dapat bersinergi dengan stakeholder terkait untuk menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan masing-masing daerah,”kata AKBP Susilo Setiawan, S.I.K dalam amanat Kapolri yang dibacakan saat upacara apel Gelar Pasukan Opearsi Lilin Anoa-2019 di halaman Mako Polres Konawe.

Sementara itu, Kapolres Konawe mengungkapkn lagi bahwa pengamanan yang kita akan lakukan tidak hanya terkait dengan kegiatan perayaan natal dan tahun baru 2019 akan tetapi termasuk pengamanan disejumlah obyek wisata dan tempat keramaian masyarakat lainnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pabung Konawe Mayor Inf. Petrus H., Asisten III Setda Kab. Konawe (Kasat Pol PP Kab. Konawe) Hasim Karim, SE., M.Si, Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md, para Kabag dan Kasat Polres Konawe, para Perwira, para Kapolsek jajaran Polres Konawe, serta perwakilan dari Dinas Perhubungan Kab. Konawe, Dinas Kesehatan Kab. Konawe, Senkom Kab. Konawe, PLN ULP Unaaha, Jasa Raharja Kab. Konawe, Dinas PUPR Kab. Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here