Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Kepolisian Resor Konawe menghimbau para Bhabinkamtibmas agar dalam menyambut tahun baru 2020 kegiatan sambang lebih ditingkatkan.

Tujuannya adalah untuk memberikan pesan-pesan kepada pemerintah Desa/Kelurahan, tokoh masyarakat dan tokoh agama agar masyarakat tidak menkonsumsi minuman keras, menggunakan narkoba karena sumber dari keributan dan kecelakaan lalulintas ketika memasuki tahun baru disebabkan karena minuman keras.

“ Saya minta kepada seluruh Bhabinkamtibmas tingkatkan giat sambang dan setiap hari Jum’at bisa tampil diwilayah binaanya apakah itu sebagai Khotib, atau pembawa acara, atau tampil setelah usai sholat Jum’at untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,”kata Kasat Binmas Polres Konawe saat menghadiri sosialisasi Undang-undang Nomor 23 tahun 2011 tentang Pengolaan Zakat, Infaq dan Shad tingkat Kab. Konawe di Aula Kantor Bupati Konawe pada, Kamis (26/12/2019).

Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sangat bermanfaat terutama dalam menjalin tali silahturhami dan mempererat hubungan kekeluargaan dengan beberapa warganya kemudian masyarakat bisa turut serta menjaga situasi kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya dan masyarakat juga bisa menyampaikan keluh-kesah atau permasalahan yang dialami oleh masyarakat sehingga dapat menemukan penyelesaian dari masalah-masalah tersebut secara bersama-sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here