Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam menangkal timbulnya kenalan remaja dan menangkal terjadinya tindak pidana lainnya yang mungkin saja dapat dilakukan oleh para remaja, Satuan Binmas Polres Konawe menggelar pembinaan dan penyuluhan kepada Pramuka Saka Bhayangkara yang sedang melaksanakan perkemahan gabungan di Kec. Onembute, Sabtu (12/1/2019).

Personel Satuan Binmas tersebut yang melaksanakan pembinaan dan penyuluhan adalah P.s. Kanit Binpolmas Aipda Sulaeman, S.Pd dan P.s. Kanit Bintibsos Aipda I Ketut Sirya, S.H, dalam kegiatan ini di pantau langsung oleh Kapolsek Onembute Iptu H. Rusmiady, SH.

Dalam giat penyuluhan kali ini diikuti oleh peserta perkemahan sebanyak 120 orang sedang peserta lainnya mengikuti materi Krida Pencegahan dan Penangulangan Bencana (P2B) sesuai yang telah ditetapkan oelh panitia pertkemahan.

Masa remaja adalah masa transisi, dimana pada masa masa seperti ini sering terjadi ketidakstabilan baik itu emosi maupun kejiwaan. Pada masa transisi ini juga remaja sedang mencari jati diri sebagai seorang remaja. Namun sering kali dalam pencarian jati diri itu remaja cenderung salah dalam bergaul sehingga banyak melakukan hal yang menyimpang dari norma-norma yang berlaku di masayarakat.

Hal ini sering kita melihat remaja-remaja melakukan perkelahian, meminum-minuman keras, pencurian, perampokan, perusakan/pembakaran, seks bebas bahkan narkoba.

“ Untuk mencegah semua ini agar para remaja tidak terjerumus untuk melakukan hal ini maka Sat Binmas Polres Konawe akan selalu melaksanakan pembinaan dan penyuluhan baik itu di sekolah-sekolah maupun di Kepramukaan,”ucap P.s. Kanit Bintibsos Aipda I Ketut Sirya, S.H didepan para peserta perkemahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here