Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Satuan Binmas Polres Konawe kembali melaksanakan penyuluhasn narkoba dan kenakalan remaja di beberpa SMA dalam wilayah Kab. Konawe, Selasa (16/7/2019).


Penyuluhan kali ini ditempatka di SMA 1 Uepai Kab. Konawe dengan tema “Sekolah Bebas Narkoba dan Bebas Kenakalan Remaja” yang diikuti oleh 50 orang siswa-siswi Sma 1 Uepai.


Sebagai pemateri dalam kegiatan ini adalah adalah Kanit Bin Polmas Aipda Sulaiman, S.Pd dan Kanit Binkamsa Ketut Sirya, SH.
Saat melaksanakan penyuluhan, kedua personel Polres Konawe ini di dampingi oleh Guru-guru SMA 1 Uepai.

“ Penyuluhan sebagai salah satu langkah antisipasi penyalahgunaan narkoba karena sangat berbahaya, serta memberikan pemahaman bahaya dan dampak buruk yang ditimbulkan dari penyalahgunaan norkoba atau obat – obatan,”kata Kanit Binkamsa Ketut Sirya, SH saat memebrikan penyuluhan.

Dalam kesempatan itu Kanit Bin Polmas mejelaskan bahwa “Salah satu fase yang sangat berkesan dan berpengaruh dalam kehidupan setiap orang adalah ketika memasuki usia remaja, karena masa remaja merupakan masa yang tidak mempunyai tempat yang jelas dalam rangkaian proses perkembangan seseorang. Dengan melihat perkembangan saat ini tentu kita harus mencegah segala bentuk yang dapat menjerat generasi muda saa ini. Oleh karena itu maka kami selaku anggota Polri mengajak kepada adik-adik untuk menghindari yang namanya kenakalan remaja karena dapat merugukan diri adik-adik dan keluarga,”jelas Aipda Sulaiman, S.Pd.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here