Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepedulian Polri dalam menanggulangi dan mencegag penyebaran covid-19 dikalanagan masyarakat telah terlihat salah seorang anggota satuan Lalulintas Polres Konawe Aiptu Suhardin Bahar yang sedang memberikan himbauan pelajar SMP 1 Unaaha disalah satu terminal ojek di Kek. Ambekairi Kec. Unaaha Kab. Konawe, Rabu (7/7/2021).

Humbauan tersebut disampaikan agar para pelajar SMP 1 Unaaha selalu mematuhi protokol kesehatan kertika berada diluar rumah seperti menggunakan masker.

Selain memberikan himbauan tentang protokol kesehatan juga menghimbau agar para pelajar tersebut dapat mematuhi pertaturan lalulintas ketika berkendara.

“ Adik-adik harus menggunakan helm saat mengendarai kendaran dan janagan ugal-ugalan dijalan karena itu membahayakan buat adik-adik dan bisa mengganggu pengendara lain,” imbuh Aiptu Suhardin Bahar kepada pelajar SMP 1 Unaaha disebuah pangkalan ojek.

Kasat Lantas Polres Konawe AKP Sri Endang Fajar NIngsih, SIK menjelaskan bahwa untuk seluruh pengendara wajib mematuhi aturan berlalu lintas serta disiplin akan protokol kesehatan saat beraktifitas di jalan raya, tetap jaga kesehatan dan jaga keselamatan.

Dengan hadirnya Polisi ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan himbauan terkait dengan penerapan protokol kesehatan tentunya masyarakat akan terhindar dari penyebaran covid-19.

Selain itu dalam hal mencegah angka kecelakaan lalulintas diwilayah hukum Polres Konawe, Kata AKP Sri Endang Fajar NIngsih, SIK, Polres Konawe semakin meningkatkan kegiatan sambang dibeberapa tempat yang strategis seperti terminal, pangkalan untuk memberikan himbauan terkait berkendara yang baik dan memeberikan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalulintas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here