Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sat Resnarkoba Polres Konawe menangkap dua terduga pelaku pengedar sekaligus pemakai sabu-sabu, pada Senin (22/2/2021) pukul 22.00 wita.

Dua tersangka yakni, Muh Beki bin Sahir alias Beki, usia 24 tahun, warga Desa Lalonggaluku, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, pekerjaan swasta. Kemudian Rizky bin Akong alias Jeki, usia 20 tahun alamat BTN Puosu, Kelurahan Puoso, Kecamatan Tongauna, Konawe.

Keduanya ditangkap saat hendak melakukan transaksi sabu-sabu di Jalan Poros Kendari Kolaka, tepatnya di pangkalan ojek samping Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Unaaha, Kelurahan Ambekaeri, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe.

Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto SIK, melalui Kasat Resnarkoba Polres Konawe IPTU Andi Musakir mengungkapkan, kronologi kejadian awalnya ia mendapat laporan dari masyarakat pada Senin malam (22/2), bahwa akan terjadi transaksi sabu di pangkalan ojek tepatnya di samping SMPN 1 Unaaha.

Setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung bergerak cepat menuju tempat kejadian perkara (TKP). Berselang beberapa saat, sekira pukul 22.00 wita anggota Resnarkoba Polres Konawe tiba ditempat yang dimaksud, saat itulah dilakukan penangkapan terhadap Muh Beki bin Sahir yang disaksikan langsung ketua RT Aripuddin Laumara.

“Saat kami melakukan penggeledahan, ditemukanlah barang bukti (BB) satu Tas Kombinasi Hitam Berisikan satu pembungkus Rokok Sampoerna yang di dalamnya ada dua Sachet benih paket sabu yang masing-masing di isolasi biru dengan Total Berat Bruto 1.07 gram,” ungkap Andi Musakir.

Selanjutnya Polisi melakukan penggeledahan di jok motor Pelaku, ditemukan satu wadah bening yang berisikan tiga Sachet bening yang didalamnya ada enam Sachet bening di duga narkotika jenis sabu dengan berat Bruto 4.01 gram.

Ada juga satu sendok takar, satu Sachet bekas pakai, kemudian satu Sachet yang di dalamnya ada lima Sachet kosong. Polisi juga mengamankan satu unit motor yamaha Fino dengan nomor polisi DT 3956 QA da satu buah hp merk Nokia warna Biru Langit.

Setelah itu, Polisi kemudian melakukan pengembangan di BTN Puosu Kelurahan Puosu, Kecamatan Tongauna di rumah terduga pelaku RIZKY Bin AKONG alias Jeki di temukanlah BB satu buah sepatu Merk Fila warna hitam di dalam kamar di bawah tempat tidur. Diamana, didalam sepatu tersebut di temukan satu buah pembungkus rokok Magnum yang berisikan dua Sachet bening yang duga narkotika jenis sabu Berat Bruto 4,88 gram.

“Dikamar terduga pelaku Rizky, kami menemukan satu buah tas warna merah. Tas itu kami temukan tepat di belakang pintu kamar, yang berisikan satu set alat isap Bong, tiga sendok takar dari pipet, satu buah sumbuh, satu buah Silotif. dengan adanya kejadian tersebut tersangka dan barang bukti dibawa kekantor polres konawe guna pengusutan lebih lanjut,” pungkas Andi Musakir.

Ata perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 5 tahun kurungan penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here