Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Satuan Lalulintas Polres Konawe mengantisipasi balapan liar juga dengan menertibkan knalpot racing yang mengganggu pendengaran masyarakat.

Kasat Lantas Polres Konawe AKP Sri Endan FN, SIK mengatakan aksi balapan liar sudah menjadi kebiasaan oleh anak-anak muda. Hal ini sering dilakukan di kompleks perkantoran Pemda Konawe dan di jalan yang jarang dilalui kendaraan pada sore hari dan malam ,” katanya pada Kamis (10/6/2021).

Menurut AKP Sri Endan FN, SIK pihaknya akan terus melakukan pencegahan balapan liar dan menertibkan knalpot racing.

Upaya yang dilakukan oleh Satlantas dalam mencegah balapan liar dan knalpot racing yaitu memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada anak-anak muda untuk tidak melakukan balapan liar lagi yang merugikan diri sendiri dan meresahkan masyarakat.

“Disamping itu patroli antisipasi balap liar dan knalpot racing terus dilakukan, ini bertujuan untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak kemungkinan berkembangnya kegiatan balapan liar atau penggunaan knalpot racing yang suaranya sangat membuat kita tidak nyaman dan street cryme yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dan sangat mengganggu pengendara jalan lain,” ujar Kasat Lantas Polres Konawe.

Untuk mengantisipasinya, AKP Sri Endan FN, SIK sudah menyiagakan sejumlah personelnya untuk melakukan patroli dan hunting secara bersama-sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here