Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Satuan Lalulintas Polres Konawe menggelar penyuluhan ketertiban berlalulintas di SMP Negeri 1 Unaaha, Swelasa (20/8/2019).

Tujuan penyuluhan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada pelajar SMP 1 Unaaha tentang tertibnya berlalulintas sehingga bisa terhindar dari kecelakaan lalulintas.

Dalam kesempatan itu P.s Kanit Dikyasa Satlantas Polres Konawe Aiptu Suhardin Bahar mengatakan “ Kegiatan ini sangat positif mengingat pentingnya untuk memberikan pengetahuan kepada anak di usia dini, intinya kita harus mematuhi peraturan lalunitas,”katanya dihadapan pelajar SMP 1 Unaaha.

Termasuk mengingatkan pentingnya penggunaan helm untuk melindungi kepala dari benturan yang dapat berakibat fatal pada otak, selama ini kami sering melihat pelajar SMP berbonceng tiga tidak menggunakan helm, oleh karena itu melalui penyuluhan ini para pelajar ketika menggunakan kendaraan bermotor wajib menggunbakan helm,”ungkap Aiptu Suhardin Bahar.

Ditambahkannya lagi dengan kendaraan melawan arus. Semua ini adalah bentuk pelanggaran yang kadang masyarakat kurang pahami sehingga inilah perlunya diadakan sosialisasi kepada masyarakat terutama kepada pelajar agar tidak mengalami kecelakaan,” ujarnya lagi.

Saat memberikan penyuluhan Aiptu Suhardin Bahar memanggil salah seorang pelajar untuk tampil kedepan, Ia memberikan contoh tentang penggunaan helm yang sebenarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here