Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Satuan Lalulintas Polres Konawe menggelar kegiatan penyuluhan tertib berlalulintas dan himbauan tentang protokol kesehatan kepada Sisawa-Siswi SMA Negeri 2 Unaaha Kab. Konawe pada senin (6/9/2021).

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut Ps. Kanit Kamsel Satlantas Polres Konawe Aiptu Suhardin Bahar bersama Briptu Yuli Ermawati menyampaikan tentang keselamatan berkendara dan tertib berlalu lintas (Kamseltibcar) di jalan raya. Juga menyampaikan tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan dimasa pandemi ini.

Ia menghimbau kepada para Siswa-Siswi agar mengunakan helm ketika berkendara dan jangan melakukan balapan liar.

Ditengah kegiatan penyuluhan tersebut personel satuan Lalulintas Polres Konawe ini telah menjelaskan Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

Selain penyuluhan tertib berlalulintas juga menyampaikan agar setiap sisawa-siswi tidak terlibat dengan perbuatan pidana seperti miras, narkoba, perkelahian, tawuran, perjudian dan lain-lain karena jika hal ini terjadi tentunya akan merugikan diri sendiri, keluarga dan orang tua.

“ Sebelum mengendarai kendaran harus memperhatikan kelengakapan baik secara administrasi maupun kesiapan kendaraan, kemudian ketika beraktifitas diluar rumah diharapkan dapat memakai masker agar terhindar dari Covid-19” kata Aptu Suhardin Bahar.

Kasat Lantas Polres Konawe AKP Sri Endang FN, SIK menjelaskan bahwa tujuan penyuluhan tersebut adalah untuk memberikan wawasan kepada Siswa-Siswi tentang keselamatan berlalulintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas.

“ Melalaui kegiatan penyuluhan ini diharapakan agar mereka bisa menjaga keselamatan , di jalan raya, menghindari perselisihan dengan sesama pengguna jalan, dapat menjadi insan yang taat akan aturan undang – undang lalu lintas serta terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” jelas AKP Sri Endang FN, SIK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here